get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

JPJR Belitung Timur, Pematik Kebangkitan Ekonomi Masyarakat

Minggu, 04 September 2022 | 11:55 WIB
header img
Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) Belitung Timur 2022 resmi dibuka, Sabtu (3/9/2022). (Foto : lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) Belitung Timur 2022 resmi dibuka, Sabtu (3/9/2022). Momentum tersebut diharapkan bisa memetik kebangkitan ekonomi masyarakat.

Event tersebut dipusatkan lapangan Yagor, Kecamatan Manggar, Belitung Timur dengan mengusung tema jalur rempah Belitung Timur.

Kepala Dinas Kenudayaan dan Pariwisata Beltim Kadis Evinardi, dalam sambutanya manyampaikan JPJR Tahun 2022 merupakan tahun ke-4 sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019.

"Tema yang diangkat mengandung makna istimewan, bahwa jalur rempah dunia sebagai paru-paru dunia di dalamnya terdapat peran penting Belitung Timur baik Wilayah perairan maupun daratan yang kaitan dengan sejarah jalur rempah dunia," ujarnya.

 JPJR Belitung Timur Tahun 2022 merupakan bagian dari program Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI serta menjadi bagian dari kharisma event nusantara dan ekonomi kreatif RI.

Dalam kegiatan ini melibatkan diantaranya 

lebih 50 UMKM yang ada di Kabupaten Belitung Timur, 100 praktisi seniman dan budayawan, serta seniman dari 15 provinsi di Indonesia melalui Festival Gambus Nusantara.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Burhanudin berharap melalui penyelenggaran event JPJR 2022 mampu memberi pemahaman dan pengetahuan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Belitung Timur, khususnya para generasi berkenaan dengan sejarah dan budaya Belitung Timur. 


Bupati Belitung Timur bersama Staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha Kemenparekraf RI dan jajaran. (Foto : lintasbabel.id/ Suharli)

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut