Logo Network
Network

Curi Ribuan Telur Penyu, Pria di Bangka Tengah Ditangkap Polairud Polda Babel

Haryanto
.
Rabu, 08 Juni 2022 | 17:24 WIB
Curi Ribuan Telur Penyu, Pria di Bangka Tengah Ditangkap Polairud Polda Babel
Ribuan butir telur penyu bersama seorang pelaku pencuri telur penyu, diamankan Ditpolairud Polda Babel. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Seorang pria di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ditangkap Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Babel, karena curi telur penyu. Dari tangan pelaku polisi mengamankan ribuan butir telur penyu

Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Babel AKBP Toni Sarjaka mengatakan, pelaku diamankan setelah timnya melakukan pengintaian usai menerima laporan warga. 

"Pelaku berhasil kami amankan saat pelaku turun dari perahu di Pantai Tanjung Berikat, Kabupaten Bangka Tengah pagi tadi," katanya, Rabu (8/6/2022). 

Menurutnya, pelaku mengambil telur satwa langka dilindungi tersebut, di Pulau Galasa yang terletak diantara Pulau Bangka dan Belitung. 

"Setelah para pelaku ini mengambil di Pulau Galasa, kemudian telur penyu dibawa ke Pulau Bangka untuk dijual. Total telur penyu yang kami amankan sebanyak 2.287 butir," ujarnya. 

Toni mengatakan, telur penyu sisik tersebut kemudian diserahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). 

"Pelaku saat ini kami amankan langsung dilakukan pemeriksaan di kantor dan kami berkoordinasi dengan pihak BKSDA untuk menitipkan pelimpahan barang bukti," ucapanya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini