get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Penyu Belimbing Raksasa Terdampar di Bangka Barat, Sirip Kiri Putus

Selasa, 12 Maret 2024 | 17:40 WIB
header img
Penyu Belimbing diselamatkan warga pesisir Tanjung Ular, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Warga Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dihebohkan dengan penemuan seekor penyu belimbing raksasa yang terdampar di Perairan Tanjung Ular, Desa Air Putih. 


Penyu Belimbing diselamatkan warga pesisir Tanjung Ular, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

Sontak hewan langka di wilayah Barat Indonesia ini menjadi perhatian warga sekitar yang berbondong-bondong datang untuk melihat.

Penyu dengan bobot ratusan kilogram itu pertama kali ditemukan oleh Albert (64), pada Senin (11/3/2024) kemarin. Selanjutnya bersama nelayan setempat penyu tersebut dievakuasi dari pinggir pantai ke perairan yang lebih tenang.

"Saat ditemukan, kondisinya sehat. Kita temukan di pantai penggalang Tanjung Ular, sore kemarin. Kemudian kita bawa ke sungai, ramai-ramai dengan bapak-bapak nelayan di sini," katanya, Selasa (12/3/2024). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut