Logo Network
Network

UNL 2020-2021, Italia VS Spanyol, Luis Enrique Berambisi Balaskan Dendam Piala Eropa 2020

Muri Setiawan
.
Selasa, 05 Oktober 2021 | 15:29 WIB
UNL 2020-2021, Italia VS Spanyol, Luis Enrique Berambisi Balaskan Dendam Piala Eropa 2020
Luis Enrique gagal bawa Spanyol juara Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Laurence Griffiths)

ITALIA, lintasbabel.id – Semifinal UEFA Nations League (UNL) 2020-2021 mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Italia melawan Spanyol, di San Siro Milan, pada Kamis (7/10/2021). Bermain sebagai tim tamu, membuat pelatih Spanyol, Luis Enrique, semakin semangat untuk permalukan Azzurri di hadapan pendukung Italia.

Laga ini bisa jadi adalah ajang balas dendam Spanyol, karena pertemuan itu merupakan pertandingan ulangan semi final Piala Eropa 2020. Kala itu, Italia mampu mengalahkan Spanyol melalui drama adu penalti. Hal ini akan menjadi beban La Roja di ajang ini dengan pelatih yang sama.

Luis Enrique mencoba tetap tenang mendorong timnya untuk menyiapkan "strategi perangnya" untuk membalaskan dendam tersebut. Ia fokus ke sudut pandang lebih besar yakni memenangkan kompetisi ini.

“Itu sudah merupakan proposisi yang menarik sebelum Piala Eropa berlangsung: untuk bermain melawan Italia di empat besar (UEFA Nations League),” ucap Enrique dikutip laman resmi UEFA pada Selasa (5/10/2021).

“Ini adalah kompetisi yang ingin kami menangkan, dan anehnya kami akan bermain melawan juara bertahan Eropa di negara mereka,” lanjut pelatih berusia 51 tahun ini.

Bermain melawan tim juara bertahan Piala Eropa apalagi di depan pendukungnya sendiri menjadi motivasi bagi Spanyol. Enrique pun memprediksi pertandingan akan berlangsung menarik.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik, untuk melihat performa seperti apa yang mampu kami hasilkan di depan penonton mayoritas Italia dan melawan juara bertahan Eropa. Anda tidak membutuhkan motivasi lebih dari itu,” katanya.

“Saya tidak sabar untuk permainannya. Tanpa ragu, gaya sepak bola Italia adalah salah satu yang terbaik, dan saya yakin akan sangat menarik untuk melihat bagaimana masing-masing tim membalas satu sama lain,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Enrique akan tetap pada filosofi gaya permainannya, yakni menyerang dan menekan. Ia tak mau mengubah gaya bermain La Roja selayaknya di Piala Eropa 2020 lalu.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.