get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions dalam Drama Adu Penalti

UNL 2020-2021 Pertemukan Italia VS Spanyol, Mancini : Spanyol Tim yang Paling Sulit Kami Lawan

Selasa, 05 Oktober 2021 | 15:16 WIB
header img
Roberto Mancini merayakan keberhasilan Italia melawan Spanyol di EURO 2020 (Foto: Getty)

ITALIA, lintasbabel.id - Tim Nasional (Timnas) Italia akan berhadapan dengan timnas Spanyol, pada laga UEFA Nations League (UNL) 2020-2021 di San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. 

Kedua tim sebelumnya sempat bertemu di babak yang sama, pada Piala Eropa 2020 lalu. Saat itu, Italia berhasil menaklukkan La Furia Roja lewat drama adu penalti.

Jelang melakoni laga, Gli Azzurri masih memiliki modal spektakuler yang belum disamai tim lain, belum terkalahkan dalam 46 pertandingan terakhir.

Kendati demikian, Mancini melihat Spanyol merupakan tim yang paling sulit dikalahkan. Ada beberapa permainan TIm Matador yang diakuinya sulit dibendung.

Adapun rekor kemenangan di Piala Eropa 2020 lalu, hanya dijadikan sejarah oleh Mancini. Juru taktik berdarah Italia itu melihat, ada perbedaan dari kekuatan Spanyol saat ini.

“Spanyol adalah tim yang paling sulit kami lawan selama Piala Eropa 2020. Mereka adalah tim yang bagus dengan pemain bagus,” ucap Mancini, dikutip dari situs resmi UEFA, Selasa (5/10/2021).

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. (Mengoper bola di tanah adalah) sesuatu yang mereka kuasai. Kami tidak punya waktu untuk menguasainya di level mereka. Ini akan berbeda kali ini," lanjutnya.

Mancini mengaku tidak akan mudah mengalahkan Spanyol, meski tampil di hadapan pendukung sendiri. Namun, ia tetap memiliki tujuan untuk meraih trofi UNL 2020-2021. Setelah itu, dia ingin Timnas Italia dapat melaju lebih awal ke Piala Dunia 2022.

“Akan luar biasa untuk memenangkan (UNL secara langsung) setelah Piala Eropa dan akan luar biasa untuk lolos ke Piala Dunia lebih awal, tetapi itu tidak akan semudah itu," ujar Mancini.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut