get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Cabor Binaraga Sumbang Perak untuk Babel di PON XX Papua

Senin, 04 Oktober 2021 | 17:45 WIB
header img
Abdul Manan, atlet Binaraga Babel berhasil menyumbangkan medali Perak di PON XX Papua.

PAPUA, lintasbabel.id - Atlet Binaraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Manan berhasil menyabet medali perak, dalam laga Binaraga PON XX Papua, Senin (4/10/2021). Atas raihan ini, Provinsi Kepulauan Babel berada di peringkat 29 klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua.

Abdul Manan turun di kelas 75 kilogram. Abdul bertanding melawan 5 atlet lainnya, diantaranya Muswar (Sumatera Barat), Taat Pribadi (Jawa Tengah), Albar Azmi (Jawa Timur) dan atlet tuan rumah Papua Sentius Logo.

Final adu otot keenam atlet binaraga ini berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura, Papua, yang disaksikan ratusan pasang mata, yang didominasi penonton dari Papua.

Dalam pertandingan kali ini, medali emas diraih atlet dari Sumatera Barat, lalu Bangka Belitung mendapat juara kedua, dan juara ketiga dari dari Jawa Tengah.

Tim Binaraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hanya berhasil meloloskan satu orang atlet ke babak final cabor Binaraga PON XX Papua.

Tim Binaraga Papua dan Jawa Tengah (Jateng) adalah provinsi terbanyak yang meloloskan atletnya ke final, masing-masing 5 orang atlet.

Kelima atlet binaraga tuan rumah Papua lolos ke final yakni, Cornelius Amo (kelas 60 kg), Otto Gidion Mantik (kelas 65 kg), Eduardos Apoowo (kelas 75 kg), Sentios Logo (kelas 75 kg), dan Edwin Kaisiri (kelas +85kg). Sedangkan yang tidak lolos adalah Yanes Kapitarau (kelas 60 kg).

Sementara Jateng, yang menurunkan lima atlet binaraga semuanya lolos yakni Warochim (60 kg), Sarwanto (65 kg), Bambang Wijaya (70 kg), Taat Pribadi (75 kg), dan Sang Sang BA (80 kg).

Tim Binaraga Jawa Timur meloloskan empat atlet binaraganya yakni Kariyono (65 kg), Misnadi (70 kg), Akbar Azmi (75kg), dan Komara Dhita Yana (80 kg). Begitu juga dengan Jawa Barat yang meloloskan Anton (60kg), Ronny (65 kg), Atang Effendi (80 kg), dan Wiliramadhita (85 kg).

Sedangkan DKI Jakarta dan DI Yogyakarta meloloskan dua atlet binaraga. Kemudian Bengkulu, Sulawesi Utara, Bali, Kalimantan Timur, Riau, Sumatera Barat, Banten, dan Kalimantan Tengah masing-masing meloloskan satu atlet binaraga.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut