get app
inews
Aa Read Next : Abdul Manan, Atlet Binaraga Peraih Medali Pertama untuk Babel di PON Papua

Jaring Atlet Sekaligus Promosi Pariwisata, PBFI Gelar Body Contest di Pangkalpinang

Senin, 20 September 2021 | 06:25 WIB
header img
Body Contest binaraga di Kota Pangkalpinang. (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) menggelar perlombaan di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (19/9/2021). Event Body Contest digelar untuk menjaring atlet berbakat sekaligus ajang promosi wisata daerah.

Ketua pelaksana, Ahmad Amir, mengatakan sebanyak 123 peserta ambil bagian dalam gelaran yang dikemas dalam HUT ke-264 Kota Pangkalpinang itu.

"Semua kabupaten/kota di Babel mengirimkan pesertanya dalam ajang ini. Kami juga mengundang peserta dari daerah luar dan Alhamdulillah ada yang peserta dari Palembang, Jambi dan Jakarta," kata Amir.

Pihaknya, tutur Amir, sengaja mengundang peserta dari luar daerah. Tujuannya bukan hanya sekedar berkompetisi melainkan untuk mempromosikan Babel dengan sejuta potensi wisatanya.

"Kami sengaja mendatang atlet dari luar ini sebagai ajang studi banding agar atlet kami terbiasa saat berkompetisi bertemu atlet luar daerah. Dan secara tidak langsung mempromosikan wisata daerah," ujarnya.

Selain itu pihaknya, kata Amir ajang tersebut mencari bibit Binaraga untuk dibina agar bisa mengembangkan bakatnya.

"Ini juga sebagai ajang mencari Altet Binaraga. Selain itu PBFI menjaring atlet yang akan persiapkan dalam ajang Porprov tahun depan," ucapnya.

Kegiatan tersebut dibuka Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) disalah satu hotel di Pangkalpinang, Minggu malam. Digelar saat pandemi Covid-19, para peserta sangat mematuhi protokol kesehatan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut