get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Vaksinasi Kedua di Bangka Selatan Sudah Mencapai 71,73 Persen

Senin, 04 Oktober 2021 | 13:19 WIB
header img
Supriyadi, Jubir Satgas Covid 19 Bangka Selatan. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Target pemberian vaksin kedua di Kabupaten Bangka Selatan hingga Minggu (3/10/2021) sudah mencapai 11.187 atau 71,73 persen dari sasaran total sasaran vaksin sebanyak 155.953. Namun pada vaksin pertama baru mencapai 60.161 atau 38,57 persen dari total sasaran vaksin.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid 19 Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, masyarakat yang telah di vaksin pertama masih banyak yang belum melakukan vaksin kedua.

Padahal kata dia, vaksinasi harus dilakukan dua kali agar kekebalan terhadap Covid 19 lebih sempurna.

"Masih banyak yang sudah di vaksin pertama belum melakukan vaksin kedua, padahal vaksin kedua itu penting agar kekebalannya lebih sempurna. Makanya vaksin persentase vaksin pertama masih rendah dibandingkan vaksin kedua yang sudah mencapai 71,73 Persen," katanya, Senin (4/10/2021).

Ia mengimbau, agar masyarakat yang telah melakukan vaksin pertama namun belum melakukan vaksin kedua, agar segera mendaftarkan diri untuk disuntikan vaksin di gerai yang telah disiapkan pemerintah.

"Kami imbau masyarakat yang belum vaksin kedua segera lakukan vaksin di faskes-faskes terdekat agar percepatan pemberian vaksin dapat segera terwujud sesuai target," ucapnya. 

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut