get app
inews
Aa Read Next : PT Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan BBM dan Elpiji di Babel Aman Jelang Nataru

Dapat Tambahan Subsidi Rp235 Miliar, Pertamina Pastikan Harga Pertalite dan LPG 3 Kg Tidak Naik

Minggu, 05 Juni 2022 | 16:11 WIB
header img
Daftar Harga BBM Terbaru per 1 April 2022 (Foto: Okezone)

JAKARTA, lintasbabel.id - PT Pertamina (Persero) menerima tambahan belanja subsidi bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) sebesar Rp235 miliar. Dengan tambahan itu, maka BBM jenis Pertalite dan Gas LPG 3 kg dipastikan tidak akan naik.

Hal ini diungkap oleh BUMN migas tersebut yang membeberkan alokasi subsidi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2022. Belanja Subsidi BBM dan LPG pada 2022 semula dianggarkan Rp77,5 triliun ditambah Rp71,8 triliun dan Kompensasi BBM Rp18,5 triliun ditambah Rp234 triliun.

Dengan demikian, alokasi subsidi Pertamina bertambah menjadi Rp401,8 triliun pada tahun 2022 (asumsi harga minyak mentah Indonesia (ICP) USD100 per barrel).

“Di tengah tantangan berat lonjakan harga minyak mentah dunia yang sangat tinggi, Pemerintah memilih kebijakan pro rakyat dengan menambah alokasi subsidi BBM dan LPG agar harga lebih stabil dan daya beli masyarakat tetap terjaga. Ini wujud negara hadir untuk melindungi masyarakatnya,” ucap Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, dikutip Minggu (5/6/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut