get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Dukung Kebijakan Mobil Mati Pajak Tidak Bisa Isi BBM di Babel

Detik-Detik Mencekam Saat Depo Pertamina Plumpang Terbakar, Warga : Seperti Hujan Api

Minggu, 05 Maret 2023 | 21:57 WIB
header img
Puing sisa-sisa kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Foto: MPI/ Iqbal Dwi P.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Detik-detik mencekam kebakaran Depo Pertamina Plumpang, diutarakan oleh salah seorang warga yang sedang bekerja di dekat lokasi kejadian. Andi (29) sedang bekerja di sebuah tempat las besi tidak jauh dari Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) malam itu.

Tiba-tiba dia mendengar suara dentuman keras. Tak berselang lama, warga menyampaikan Depo Pertamina yang terletak di belakang rumah Andi mengalami kebocoran. Andi pun bergegas menuju rumah yang berjarak 800 meter dari tempat kerjanya.

Sepanjang arah perjalanan pulang, Andi melihat kobaran api menjulang tinggi, melahap rumah-rumah yang berada di sekitar. Andi menggambarkan malam itu seperti hujan api.

Rumah Andi pun tak luput dari serangan si jago merah. Kini, dia hanya bisa melihat fondasi yang tersisa dari rumahnya yang hangus terbakar.

"Baunya seperti gas dan bensin. Berselang beberapa lama ada percikan api, dan meledak menyambar ke rumah warga, jadi minyak sudah pada buyar ke mana-mana, itu sudah kayak hujan api, makanya cepat menyambar ke rumah warga," kata Andi ketika ditemui sekitar lokasi kebakaran, Minggu (5/3/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut