get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Babel Bersiap Gelar Kongres Halal Internasional, Dihadiri Perwakilan dari 30 Negara

Jum'at, 03 Juni 2022 | 17:44 WIB
header img
Rapat Persiapan Kongres Halal Internasional di Babel. (lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Penjabat (PJ) Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin melakukan rapat pemantapan pelaksanaan Kongres Halal Internasional tahun 2022 yang akan digelar di 7 Kabupaten Kota di Bangka Belitung. 

Agenda tersebut akan berlangsung 14 -16 Juni 2022 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dihadiri oleh perwakilan dari 30 negara dan 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah peserta ada 500 Orang. 

"Iya kami baru saja menyelesaikan  rapat persiapan Pelaksanaan  kongres halal  internasional yang akan berlangsung 14 sampai 16 Juni kita Provinsi Bangka Belitung ke bagian mendapat tuan rumah acara sudah disusun oleh panitia pusat. Peran kita adalah mendukung agar pelaksanaan ini berjalan sebaik mungkin  dan mengeluarkan kesepakatan secara internasional dengan baik," kata PJ Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djmaluddin, Jumat (3/6/2022). 

Ia juga berharap pelaksanaannya membawa kesan yang baik agar negara-negara yang hadir  membawa pulang dengan  kesan yang baik tentang Bangka Belitung. 

Tidak lupa ia juga mengharapkan dalam pegelaran tersebut bisa memunculkan produk -  produk UMKM Bangka Belitung di ajang Internasional. 

"Mungkin produk kita bisa diekspos lebih baik, sementara ini saya berpesan kepada panitia lokal dan juga Pemprov untuk menyediakan pelayanan sebaik-baiknya," tuturnya. 

Ridwan mengatakan sebetulnya secara spesifik yang diminta oleh MUI dan panitia yaitu tranportasi  minta kita dukung  kemudian Komunikasi untuk mohon kesediaan bapak presiden untuk hadir membuka membuka kegiatan tersebut. 

Sementara itu, Ketua Umun MUI Bangka Belitung Zayadi mengatakan saat ini untuk persiapaan mencapai 80%.

"Hampir 80% sudah rampung tinggal nanti kita memfinalisasi apa yang akan dikerjakan oleh provinsi apa yang dikerjakan oleh panitia lokal ini," jelasnya. 

Ia menambahkan, yang paling penting saat ini yaitu transportasi peserta kegiatan. 

"Alhamdulillah tadi pak Gubernur cukup. Suport terhadap kegiatan dan sudah memerintahkan kepada OPD,  pertama kali yang terkait dengan transformasi yang menjadi beban moral kami, kami takut nanti  peserta tidak terlayani dari masing-masing peserta baik di dalam negeri maupun di luar negeri," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut