get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Pembentukan Duta Kosmetik Aman Bagi Generasi Milenial

Jum'at, 27 Mei 2022 | 21:04 WIB
header img
Pembentukan Duta Kosmetik Aman Bagi Generasi Milenial. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pentingnya pengetahuan mengenai kosmetik yang aman dikonsumsi bagi kaum milenial, mendorong BPOM di Pangkalpinang untuk membentuk duta kosmetik aman. Seiring dengan Program dari Badan POM yang bertemakan “BPOM Goes To School + Campus”.

Sebanyak 31 peserta yang berasal dari perwakilan SMA/SMK dan Perguruan Tinggi di Pulau Bangka mengikuti Bimbingan Teknis Pembentukan Duta Kosmetik Aman yang diselenggarakan disalah satu hotel di Pangkalpinang, Jumat (27/5/2022). 

Kegiatan Pembentukan Duta Kosmetik Aman yang dibuka oleh Kepala BPOM di Pangkalpinang yang dalam hal ini diwakili oleh Koordinator Infokom BPOM di Pangkalpinang, Andhika Achmad Sugiarto, S.Farm.,Apt diisi dengan pembekalan materi bagi para duta kosmetik aman.  

"Dari 31 peserta duta kosmetik aman yang mengikuti bimtek pembentukan duta kosmetik aman, akan diseleksi kembali menjadi tiga terbaik yang memenuhi kriteria untuk diperlombakan pada ajang nasional Duta Kosmetik Aman Badan POM," kata Andhika.

Menurutnya, beberapa kriteria penilaian meliputi aspek pengetahuan, integritas komunikasi dan role model yang akan dinilai pada acara selanjutnya di tempat yang sama pada tanggal 4 Juni 2022 mendatang. 

"Dengan adanya pembentukan duta kosmetik aman ini diharapkan para duta kosmetik aman menjadi perpanjangan tangan dari Badan POM, untuk menyampaikan kembali pada komunitas sekitarnya agar dapat menjadi lebih cerdas sebagai konsumen," ujarnya. 

Turut hadir dr. Monika Indriani Kurnianto, M.Biomed (AAM) sebagai praktisi kesehatan menyampaikan pemahaman mengenai “Dampak Kosmetik Yang Mengandung Merkuri”. 

Selain itu juga, peserta duta kosmetik aman dibekali dengan Pelatihan Public Speaking yang disampaikan oleh Ipda Lusiana, S.Sos.,MAP. Sedangkan Pengenalan Profil Badan POM, Aplikasi BPOM Mobile dan Cerdas Memilih Kosmetik disampaikan oleh Petugas BPOM di Pangkalpinang guna menambah pengetahuan kepada para peserta duta kosmetik aman. 

Selama kegiatan berlangsung para peserta duta kosmetik aman sangat antusias melaksanakan diskusi tanya jawab kepada pemateri maupun praktik secara langsung public speaking yang benar. Kegiatan juga diselingi dengan kuis dan pembuatan konten video kosmetik aman.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut