get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Nomor Atom Unsur-unsur dalam Satu Golongan? Temukan Jawabannya di Sini

Zat Adiktif, Pengertian dan Contohnya

Sabtu, 20 Januari 2024 | 22:42 WIB
header img
Zat adiktif, pengertian dan contohnya bisa Anda temukan ulasannya di dalam artikel berikut ini. Foto: net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Zat Adiktif, pengertian dan contohnya menarik untuk diulas. Zat Adiktif, bagi sebagian besar orang terkait dengan obat-obatan terlarang.

Anggapan itu ada benarnya, namun pada kenyataannya zat adiktif adalah bahan kimia yang ditambahkan ke makanan dengan berbagai tujuan.

Misalnya untuk menjaga kesegaran atau untuk meningkatkan warna, rasa atau tekstur. Dimana keberadaan dari zat aditif di dalam makanan biasanya seperti pewarna makanan, penambah rasa atau mungkin seperti pada berbagai pengawet.

Pengertian Zat Adiktif 

Zat adiktif sebenarnya sangat umum digunakan pada berbagai macam jenis makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Tentunya, zat adiktif yang telah  beredar dipasaran juga sudah dinyatakan aman oleh  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Namun, perlu diketahui juga jika ada beberapa jenis zat adiktif yang perlu dibatasi konsumsinya, apalagi untuk zat aditif buatan. Hal ini tak lain karena beberapa zat aditif buatan dinyatakan berbahaya untuk kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut