Logo Network
Network

Seri MotoGP Finlandia Batal Digelar, Dorna Sports Beberkan Ada 2 Masalah Serius

Andhika Khoirul Huda
.
Rabu, 25 Mei 2022 | 21:18 WIB
Seri MotoGP Finlandia Batal Digelar, Dorna Sports Beberkan Ada 2 Masalah Serius
Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan Dorna Sports, terpaksa membatalkan seri MotoGP Finlandia 2022. (Foto: MotoGP)

MADRID, lintasbabel.id – Para pecinta otomotif terutama MotoGP, tampaknya harus kecewa. Pasalnya Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan Dorna Sports, terpaksa membatalkan seri MotoGP Finlandia 2022. Ada dua masalah serius yang menjadi penyebab pembatalan tersebut.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (25/5/2022), masalah pertama adalah homologasi Sirkuit KymiRing. Kemudian yang kedua karena situasi geopolitik yang kurang mendukung sehingga membuat seri ini ditunda sampai tahun depan.

“Pekerjaan homologasi di KymiRing, bersama dengan risiko yang disebabkan oleh situasi geopolitik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, dengan sedih membatalkan Grand Prix Finlandia pada 2022,” tulis pihak MotoGP.

“Keadaan saat ini telah menciptakan penundaan dan menempatkan pekerjaan yang sedang berlangsung di sirkuit baru dalam risiko,” lanjut pernyataan tersebut.

“Oleh karena itu, semua pihak telah sepakat bahwa debut trek harus ditunda hingga 2023, saat MotoGP berharap untuk kembali ke Finlandia untuk pertama kalinya dalam empat dekade,”.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini