get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

SPSI Peringati May Day, Darusman : Omnibus Law Menjadi Luka Mendalam bagi Buruh

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:11 WIB
header img
Ratusan buruh menggelar aksi damai di Alun alun Taman Merdeka Pangkalpinang. (Foto : lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel id - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Bangka Belitung Peringati Hari Buruh Internasional atau may day tahun 2022 di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Minggu (22/5/2022). Berbagai tuntutan disampaikan, terutama soal Omnibus Law yang kini Mlmenjadi luka mendalam bagi buruh.

Kegaitan kali ini diisi dengan vaksinasi masal dari kepolisian Polda Bangka Belitung dan jajarannya,serta menyantuni anak yaitu piatu dan juga pemberian hadiah kepada masa yang datang.

"Terutama may day ini merupakan rutinitas setiap tahun yang dirayakan pada setiap 1 Mei,  pada momentum yang spesial ini kami memberikan aspirasi, terutama kebijakan pemerintah terkait dengan tenaga kerjaan yang berawal dari Undang - undang cipta kerja dan Omnibus Law yang telah di undangkan dan sudah berjalan 1 tahun," kata Ketua SPSI Bangka Belitung, Darusman, Minggu (22/5/2022).

Darusman mengatakan bahwa setelah Omnibus Law di undangkan sangat berdampak kepada serikat pekerja.

"Memang hal itu sangat dirasakan oleh buruh khususnya kepada tenaga kerja, yang mana selama ini, yang sudah lebih baik sebagai mana undang-undang sebelumnya. Dengan hadirnya UU Cipta Kerja dan Omnibus Law ini menjadi luka mendalam bagi buruh," tuturnya. 

Menuturnya dengan memperingati May Day ini menjadi momentum spesial untuk menyuarakan hak - hak para buruh.

"Dengan momentum may day ini kami suarakan, dan bukan hanya kami suarakan tetapi kami ingin melanjutka ini menjadi perjuangan kedepan kami berharap Omnibus Law ini tetap dibatalkan. Kita tahu bahwa keputusan Mahkam Konstutusi berisifat inkonstitusonal bersyarat selama dua tahun dan sampai sekarang belum ada realisasinya yang signifikan apakah ada perubahan atau perbaikan ini yang kami tunggu," ujarnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut