get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Babel Konsultasi Bersama Publik

Menko Marves Luhut Bakal Kunjungi Babel, PJ Gubernur Tinjau Sejumlah Venue

Jum'at, 20 Mei 2022 | 14:23 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Naziarto meninjau langsung sejumlah venue yang akan dikunjungi Menko Luhut. (Foto: Pemprov)

BELITUNG, lintasbabel.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan akan mengunjungi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam waktu dekat. Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Naziarto meninjau langsung sejumlah venue yang akan dikunjungi Menteri Luhut.

Lokasi yang dikunjungi diantaranya Bukit Peramun di Desa Air Selumar dan Pendopo Tanjung Kelayang di Desa Keciput, Kamis (19/05/2022).

Selama kunjungan kerjanya di Pulau Belitung, Menteri Luhut akan melakukan rapat koordinasi terkait geopark serta belanja Produk Dalam Negeri (PDN), dan menghadiri acara puncak launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Memastikan kesiapan di Bukit Peramun, Pj Gubernur dengan seksama mendengar informasi dan kesiapan dari Ketua Komunitas Air Selumar, Adie Darmawan terkait objek wisata alam yang dipadukan dengan teknologi melalui aplikasi berbasis digital Bukit Peramun, yang didalamnya berisi teknologi virtual guide, hingga QR Code di tiap pohon yang dapat memberikan informasi tentang pepohonan tersebut melalui handphone.

Tak hanya itu, Pj Gubernur bersama Sekda juga melakukan tracking pendakian Bukit Peramun hingga ke puncaknya diketinggian sekitar 500 mdpl. Di sepanjang perjalanan ia memastikan sejumlah fasilitas umum berfungsi dengan baik, seperti toilet, tempat istirahat hingga tempat sampah.

"Bukit Peramun bagus, unik sangat alami mudah-mudahan menarik perhatian Menteri. dalam konteks pariwisata, ini menarik karena berbasis digital. Ada aplikasi yang dikembangkan dan itu merupakan hal yang menarik dan merupakan inovasi yang bagus," ungkapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut