get app
inews
Aa Read Next : Stok Minyak Goreng di Bangka Barat Menipis, DKUP Siapkan Sejumlah Langkah

Wamendag RI Jerry Sambuaga Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Walau Harga Relatif Tinggi 

Kamis, 12 Mei 2022 | 18:24 WIB
header img
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag RI) Jerry Sambuaga saat berdialog dengan salah satu pedagang di pasar Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag RI) Jerry Sambuaga memastikan ketersediaan minyak goreng (migor) di Tanah Air dalam kondisi aman meskipun harganya relatif cukup tinggi.

"Ini kebetulan saya hampir tiap hari ke pasar. Hari ini kita di Pangkalpinang, sebelumnya saya ada di Banten, Jawa, macem-macem kita roadshow melihat, memastikan yang penting stok dulu, stok harus aman. Dan terbukti aman di pasar ini aman, sebelumnya juga aman," tutur Jerry di Pangkalpinang, Kamis (12/5/2022).

Jerry menjelaskan, mengenai harga minyak goreng saat ini masih fluktuatif (naik turun). Namun berdasarkan pantauan pihaknya, saat ini sudah terjadi penurunan.   

"Berdasarkan pantauan yang kami lihat secara langsung itu daya beli menurun, sempat Rp.30, 29, 27, 26 ribu sini tadi Rp21 ribu. Kita tahu ini memang berharap lebih turun lagi berkerjasama dengan seluruh pihak, memang ini tidak mudah, ya kita usahakan mengecek setiap hari," jelasnya.  

Mengenai kebijakan pelarangan ekspor Crude Palm Oil (CPO), lanjut dia, pemerintah ingin memastikan ketersediaan minyak goreng di dalam negeri agar tidak ada kelangkaan serta harganya bisa menurun. 

"Itu kan sesuai arahan Pak Presiden bagaimana supaya stok itu ada di dalam negeri tidak ada kelangkaan supaya harga itu turun. Mudah-mudahan insya Allah harga bisa terkendali yang penting stok aman, tidak langka, dan sekarang terbukti tidak ada antre," pungkasnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut