get app
inews
Aa Read Next : Stok Minyak Goreng di Bangka Barat Menipis, DKUP Siapkan Sejumlah Langkah

Beli MinyaKita Maksimal 2 Liter, Zulhas : Pakai KTP Batal, Merepotkan!

Sabtu, 11 Februari 2023 | 23:21 WIB
header img
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memantau secara langsung harga kebutuhan pokok di Pasar Jagasatru, Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (17/7/2022) lalu. Foto: DOK.iNews.id

BEKASI, Lintasbabel.iNews.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas mengkonfirmasi, bahwa pembelian Minyakita menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di pasar batal diberlakukan.

Dia menilai, cara tersebut akan merepotkan konsumen dan pedagang. Zulhas menuturkan, pihaknya menyiapkan aturan baru, dimana di setiap pasar dan lapak-lapak sembako akan dipasang banner bertuliskan "Pembelian Minyakita Maksimal 2 Liter/Botol". 

"Itu (penggunaan KTP) repot. Pasang itu (banner) aja, di setiap pasar pembeli hanya 2 liter atau 2 botol," ujar Zulhas saat ditemui awak media usai melepas ekspor produk UMKM di Tambun, Bekasi, seperti dilansir dari iNews.id, Jumat (10/2/2023).

Dia menambahkan, sebanyak 500 ton Minyakita milik PT Bina Karya Prima yang sebelumnya disegel sudah mulai distribusikan di seluruh Pulau Jawa dengan harga Rp14.000 per liter. 

"Ini (Minyakita) lagi kita kirim untuk Jawa," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut