get app
inews
Aa Read Next : Lansia Tewas dalam Insiden Kebakaran Rumah di Pangkalpinang

Korsleting listrik, Dapur Rumah Yusuf Hangus Terbakar

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:46 WIB
header img
Tim Damkar berupaya memadamkan api. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Akibat korsleting listrik, sebuah rumah milik warga Jalan Selan Desa Keretak Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah bernama Yusuf hangus terbakar. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 07.28 WIB hari ini, Kamis (12/052022).

Yusuf mengatakan, awal kebakaran tercium bau hangus dari atap langit dapur seperti paralon terbakar. 

"Sebelum terjadi kebakar kayak ada bau hangus dari atas, kayak ada yang korsleting, tapi saya belum sadar, " ujar Yusuf.

Tidak lama setelah itu, api menyambar dari atap rumah ke bagian dapur yang lainnya dan membakar alat-alat dapur dan lemari dapur yang terbuat dari kayu. 

Mendengar teriakan minta tolong, Kodri Tetangga Yusuf langsung menelpon Damkar Bangka Tengah untuk segera datang memadamkan api. 

Setelah mendapatkan laporan, Tim Damkar Bangka Tengah langsung menuju lokasi untuk segera memadamkan api serta mengamankan lingkungan sekitar agar tidak merambat ke rumah lainnya.

Kebakaran yang menghanguskan dapur rumah Yusuf warga Desa Keretak itu berhasil dipadamkan warga dan juga tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Bangka Tengah dalam waktu 8 menit. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut