200 Warga Mengungsi Dampak Kebakaran Rumah di Kebayoran Lama

Dimas Choirul
.
Senin, 31 Oktober 2022 | 17:05 WIB
Ratusan warga mengungsi ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jakarta Barat. Foto: MPI.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Korban kebakaran rumah di Jalan Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk terpaksa harus mengungsi. Total ada 200 warga mengungsi ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jakarta Barat pada hari ini. 

"Total 50 Kepala Keluarga (KK) 200 orang terdiri atas 6 rumah, 13 kontrakan dan 40 lapak (rongsokan dan kayu) dengan luas area 1.470 meter persegi," kata Plt Camat Kebon Jeruk Joko Suparno kepada wartawan di lokasi, Minggu (30/10/2022).

Dalam peristiwa kebakaran itu, kata Joko, seluruh korban selamat dan tidak ada yang mengalami luka-luka. Petugas saat ini sudah mendirikan posko pengungsian kepada warga yang terdampak. 

"Alhamdulillah semuanya selamat, nanti sore (ba'da maghrib) kita kirim bantuan makanan siap santap sebanyak 200 boks," katanya.

Diketahui, kebakaran rumah di Jalan Kebayoran Lama, Kebon Jeruk diduga akibat korsleting listrik. Asap tebal imbas kebakaran tersebut juga membuat sejumlah pasien yang ada di Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Total sebanyak 28 pasien dievakuasi.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kebakaran Rumah di Kebayoran Lama, 200 Warga Mengungsi ke Kantor BPS Jakbar ".
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini