get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Akibat Puntung Rokok, Hutan Pinggir Pantai Kurau Terbakar

Rabu, 15 Maret 2023 | 09:27 WIB
header img
Hutan yang berada di pinggir Pantai Kurau Kabupaten Bangka Tengah terbakar. Diduga api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Akibat puntung rokok, hutan yang berada di pinggir pantai dan jalan Raya Desa Kurau terbakar pada Selasa (14/02023) sore. Khawatir kebakaran hutan semakin menjalar ke kawasan pemukiman warga, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bangka Tengah bergerak cepat dengan menerjunkan satu unit mobil Damkar ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. 

"Benar kemarin sore (Selasa) telah terjadi kebakaran hutan seluas 1,2 hektare yang berada di Desa Kurau. Kebakaran ini dikarenakan adanya warga yang membuang puntung rokok sembarangan, sehingga menyulut kebakaran," ujar Kepala Bidang Kebakaran Kabupaten Bangka Tengah, Arry Purnama pada Rabu (15/03/2023).

Di tambahkan Arry, dalam upaya pemadaman pihaknya menurunkan tujuh orang personie ke lapangan guna membantu mempercepat proses pemadaman. 

"Kita turunkan tujuh orang personel ke lokasi kebakaran, dan Alhamdulillah tidak sampai dua jam api sudah bisa dipadamkan," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut