get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pantang Pulang Sebelum Padam, Personel Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Api Hutan Lindung Koba

Rabu, 04 Oktober 2023 | 19:28 WIB
header img
Kebakaran di Hutan Lindung Kota Koba, Bangka Tengah menimbulkan asap tebal yang mengganggu jarak pandang pengguna kendaraan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Meskipun telah terbakar sejak Selasa (3/10/2023) kemarin, hingga Rabu (4/10/2023) malam, kondisi di kawasan Hutan Kota Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih terus terbakar.

Walau demikian, personel gabungan dari BPBD, pemadam kebakaran, Polisi dan instansi terkait lainnya masih terus berjibaku memadamkan api agar segera padam. 

Dari pantauan di area Jalan By Pass Koba, terdapat sejumlah unit mobil pemadam kebakaran dan juga water canon yang masih beserta puluhan personil gabugan terus berusaha memadamkan api. 

Sedangkan di kawasan pemukiman warga, salah satunya di Jalan Keranggan Kecamatan Koba, setidaknya ada satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki masih juga terus berusaha memadamkan api. 

Akibat kebakaran ini, Kota Koba diselimuti asap tebal yang cukup mengganggu pernapasan dan jarak pandang para pengguna kendaraan. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut