get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

2 Rumah di Bangka Tengah Terbakar, 4 Mobil Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api

Sabtu, 16 April 2022 | 13:56 WIB
header img
Rumah warga di Kelurahan Dul, Bangka Tengah terbakar. (Foto : ist)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dua unit rumah di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi, Sabtu (16/4/2022) pagi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran pada pukul 09.06 WIB. Empatmobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan untuk memadamkan api.

"Kebakaran diketahui dari anak pemilik rumah yaitu Danis (10) melihat asap dan api pertama kali di gudang rumahnya pada pukul 09.00 WIB. Kemudian dia memangil keluarga untuk melakukan penyelamatan diri dan barang-barang berharga," kata Mikron. 

Menurut Mikro, dugaan sementara kebakaran diakibatkan korsleting listrik di gudang katering dan alat olahraga di rumah itu.

"Diduga penyebab awal kebakaran adalah korsleting listrik di gudang katering dan alat olahraga yang menyebabkan percikan api dan menimbulkan kebakaran disalah satu gudang tersebut, yang kemudian menyebar ke  rumah tersebut," ujar Mikron.

Mikron mengatakan tim gabungan yang diterjunkan membutuhkan waktu sekira satu jam untuk memadamkan api, dikarenakan 90% material bangunan terbuat dari kayu dan papan.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut