get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Implikasi Mega Korupsi Proyek Tambang Timah Terhadap Laju Ekonomi dan Potensi Kriminalitas

HMI Babel Raya Tutup Agenda Ramadhan dengan Berbagi Sembako di Desa Riding Panjang Belinyu

Sabtu, 30 April 2022 | 22:26 WIB
header img
Pengurus dan kader HMI Babel Raya membagikan paket sembako kepada warga di Kabupaten Bangka. (Foto: istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - Mengisi momentum bulan suci Ramadhan, kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangka Belitung Raya membagikan 60 paket sembako untuk masyarakat Dusun Mengkubang, Bukit Tulang dan Pudang Desa Riding Panjang Mengkubung Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, pada Jum'at (29/4/2022). 

Didampingi oleh Bang Wisnu sapaan akrab Ketua Nelayan Desa Riding Panjang, mereka mendistribusikan paket tersebut untuk masyarakat di wilayah tersebut.

Gilang Virginawan, Ketua HMI Babel Raya menyampaikan bahwa agenda ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan bersama para kader untuk menebar kebermanfaatan kepada masyarakat.

"Sebagai insan kamil, tentu bulan suci merupakan momentum untuk berlomba-lomba melakukan rangkaian kebaikan dan menebar kebermanfaatan kepada sesama jadi kami targetkan untuk agenda terakhir sebelum para mahasiswa kembali ke kampung halaman berbagi ke masyarakat di Desa Riding Panjang Belinyu," ujar Gilang.

Para kader yang turut serta dalam agenda tersebut begitu antusias menyasar ke sejumlah rumah untuk membagikan logistik ke masyarakat yang layak menerima bantuan.

"Sebelumnya kami sudah berkomunikasi dengan Bang Wisnu selaku ketua nelayan di desa tersebut untuk melakukan pendataan, jadi jumlah paket sembako yang kami distribusikan berdasarkan hal tersebut," tambahnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut