get app
inews
Aa Read Next : Unstopable KOHATI dalam Katalisator Kebangsaan

Basit Cinda Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketum MW KAHMI Babel Periode 2022-2027

Sabtu, 24 September 2022 | 22:44 WIB
header img
Basit Cinda terpilih secara aklamasi menjadi Ketum MW KAHMI Babel periode 2022-2027. Foto: istimewa.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Basit "Cinda" Sucipto terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Basit terpilih secara aklamasi lantaran didukung oleh 7 suara Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten/Kota di Babel dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) 4 KAHMI Babel, di Graha Natar Praja Pemprov Kepulauan Babel, Sabtu (24/9/2022) malam. 

Sidang Muswil 4 sempat memanas, karena muncul beberapa opsi terkait sistem kepemimpinan di MW KAHMI Babel periode 2022-2027, yakni presidensial (Ketua Umum) dan presidium (Collective Collegial). 

Sebagian besar pengurus MD memilih sistem presidensial, hanya MD Bangka Induk yang memilih presidium. 

Hingga akhirnya, pimpinan sidang mengetok palu sidang dan menyepakati sistem presidensial dengan Ketua Umum yang akan menjabat di MW KAHMI Babel selanjutnya. 

Dalam paparannya Ketua Umum terpilih, Basit Cinda mengatakan bahwa dirinya siap membangun MW KAHMI kedepan. 

"Mari kita beradu ide, gagasan dan pemikiran untuk memajukan KAHMI kedepannya, seperti Panca Cita yang sudah saya sampaikan kepada rekan-rekan. Kalau ada tadi di sidang agak memanas itu adalah dinamika. Saya sudah banyak memimpin organisasi, KNPI, KADIN, JAPNAS, MD KAHMI Pangkalpinang. Mungkin sebelumnya muncul beberapa nama lainnya untuk menjadi pimpinan MW KAHMI Babel, tapi saya pastikan yang siap maju adalah saya. Mari kita setelah ini bersinergi untuk memajukan KAHMI di Babel," kata Basit. 

Kegiatan Muswil 4 KAHMI Babel dihadiri juga oleh Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung beserta rombongan, serta para senior KAHMI Babel. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut