get app
inews
Aa Read Next : Saat Lebaran, BPTD Sumsel Babel Masih Buka Trip Penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian

Pemudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Rasakan Manfaat Dapur Umum yang Disediakan Pemkab Babar

Sabtu, 30 April 2022 | 13:36 WIB
header img
Salah satu sopir truk yang memanfaatkan dapur umum di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) mendirikan dapur umum bagi pemudik dan pengendara truk yang ada di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Dapur umum tersebut, tertelak di Bungalow Taman Batu Rakit dan bersebelahan dengan area kantung parkir Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. 

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menyampaikan, makanan dan minuman yang tersedia di dapur umum gratis bagi pemudik ataupun sopir truk. 

"Kami membantu memberikan pelayanan untuk pemudik ataupun supir truk yang sedang mengantre di Pelabuhan Tanjung Kalian. Disana ada minuman dan makanan, disediakan secara gratis. Kalau bukanya sejak pagi ada, letaknya di Bungalow Taman Batu Rakit, " ujar Bong Ming Ming, Sabtu (30/4/2022) . 

Sementara, Yeni (35) mengaku merasa terbantu dengan adanya dapur umum yang letaknya bersebelahan dengan tenda rest area yang disediakan oleh Pemkab Bangka Barat. 

"Kita merasa terbantu ada tenda rest area bisa istirahat dan menginap disini, petugasnya juga ramah-ramah. Disebelah juga ada dapur umum, bisa ikut makan gratis. Saya dari Pangkalpinang mau ke Lampung, sudah sejak Jumat sore disini (tenda rest area), " kata Yeni. 

Hal senada disampaikan oleh Endang (30) pengemudi truk pembawa kertas. Endang mengaku sudah mengantre di jalan sudah selama dua hari. 

"Kalau ngantre sejak Rabu mas, mau ke Palembang dari Pangkalpinang bawa kertas. Kita dari supir supir berterimakasih kepada Pemda Bangka Barat, adanya dapur umum bisa tertolong lah dari segi makanan, karena sudah berapa hari kita ngantre disini, " ungkap Endang. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut