get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Puncak Arus Mudik 2023, Ribuan Pemudik Padati Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Rabu, 19 April 2023 | 20:53 WIB
header img
Pemudik yang memadati Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Memasuki H-3 atau puncak arus mudik lebaran 2023, ribuan penumpang memadati Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Dari hasil pantauan, kepadatan kali ini didominasi oleh penumpang jalan kaki. 


Pemudik yang memadati Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.
 

Sedangkan untuk kendaraan pribadi yang ingin menyebrang terpantau sepi, bahkan mobil yang antre di area buffer zone hanya beberapa unit saja. Tidak seperti saat arus mudik lebaran tahun 2022 lalu, dimana antrean kendaraan sempat mengular hingga 2 kilometer di badan jalan. 

Koordinator satuan pelayanan Pelabuhan Tanjung Kalian, BPTD wilayah 7 Provinsi Sumsel Babel, Wiratno menyampaikan untuk menghadapi lonjakan penumpang di puncak arus mudik ini pihaknya menyiapkan 16 trip penyebrangan. 

"Satu kali 24 jam pada kemarin jumlah kapalnya 16 trip untuk jumlah penumpang 5.346 jiwa kemudian jumlah kendaraan campuran 1.119 unit. Diprediksi hari ini juga bisa sama seperti kemarin (trip) atau bisa juga nambah menjadi 17 trip tapi maksimal kan untuk kapal-kapal besar kita melihat penumpangnya hari ini luar biasa," ucapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut