Logo Network
Network

Kadivpas Pimpin Monev di Lapas Sungailiat

Muri Setiawan
.
Senin, 20 September 2021 | 17:50 WIB
Kadivpas Pimpin Monev di Lapas Sungailiat
Kadivpas Kemenkumham Babel melakukan Monev di Lapas Sungailiat. (Foto: istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel, melakukan monitoring dan evaluasi kinerja (Monev) di Lapas Kelas IIB Sungailiat, Senin (20/9/2021). Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Agus Irianto. 

Pada kesempatan tersebut, Agus, langsung turun ke lapangan untuk meninjau area gedung kantor dan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sekaligus juga sambil menanyakan kondisi para WBP. Adapun yang menjadi objek monev adalah, kegiatan yang berhubungan bidang teknis terutama kegiatan tusi binapigiatja, pengamanan dan kamtib termasuk juga kegiatan ketata usahaan selaku fasilitatif.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai pembinaan dan pengevaluasian pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyakatan yang ada Unit Pelaksana Teknis (UPT). Dengan adanya kegiatan seperti ini maka pihak Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel akan mengetahui secara langsung sejauhmana pelaksanaan tugas yang ada di lapas," kata Agus. 

Agus Irianto berpesan agar dilakukan pembinaan kepada pegawai terutama kedisiplinannya, melakukan kontrol sarpras, merapikan kabel listrik sehingga kejadian di Lapas Tangerang tidak menimpa di Lapas Sungailiat dan kegiatan pengadministrasian harus tertib dan rapi. 

“Kami siap melaksanakan apa yang menjadi arahan dari Kadivpas dalam rangka perbaikan pelaksanaan tugas di UPT kami,” kata Zullaeni selaku Kalapas Sungailiat.

Kegiatan monev kali ini berjalan dengan aman dan terkendali. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Tag :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.