get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

Tim Inspektorat Jenderal Monitoring Sarpras dan Inovasi Pelayanan Publik pada Kanim Tanjungpandan

Rabu, 13 Juli 2022 | 10:18 WIB
header img
Tim Inspektorat Jenderal Monitoring Sarpras dan Inovasi Pelayanan Publik pada Kanim Tanjungpandan. (Foto : istimewa/ Kemenkumham Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Dalam rangka penilaian kembali satuan kerja yang menerima predikat WBBM selama 2 tahun, TIM Inspektorat Jenderal kembali melakukan monitoring dan evaluasi pada satuan kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan.

Pada hari pertama ini TIM Inspektorat Jenderal didampingi TIM dari Kantor Wilayah yakni Kepala Bagian Program dan Humas Andini dan Direktorat Jenderal Imigrasi melakukan Entry Meeting, dilanjutkan dengan monitoring sarana dan prasarana pendukung pelayanan publik serta Inovasi pelayanan publik yang diciptakan oleh Kanim Tanjungpandan.

Auditor Madya, Aminullah, mengatakan maksud dan tujuan dari Inspektorat Jenderal sendiri adalah untuk mempersiapkan satuan kerja khususnya Kanim Tanjungpandan untuk menghadapi Penilaian Nasional pada tahun 2022 ini.

"Pada hari ini kami akan melihat sarana dan prasarana terlebih dahulu dan mendalami inovasi-inovasi yang dimiliki oleh Kanim Tanjungpandan, melihat apakah Kanim Tanjungpandan masih layak untuk mempertahankan predikat WBBM ini," kata Aminullah, Selasa (12/7/2022). 

Setelah, sebutnya proses monitoring dan evaluasi. "Di sini kami akan memberikan masukan, saran dan rekomendasi untuk perbaikan Kanim Tanjungpandan kedepan," ujarnya. 

Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan Suyatno menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan TIM dari Inspektorat Jenderal, Direktorat Jenderal Keimigrasian dan Kantor Wilayah ke Kanim Tanjungpandan. 

Imigrasi Tanjungpandan berkomitmen akan selalu konsisten dalam menjaga pelayanan publik agar predikat WBBM dapat dipertahankan pada tahun 2022 ini.

"Berkat konsitensi jajaran serta bimbingan dari Kantor Wilayah dan Direktorat Jenderal Imigrasi diharapkan Kanim Tanjungpandan dapat mempertahankan predikat WBBM ini, karena mempertahankan jauh lebih berat daripada meraih. Kami juga tidak henti-hentinya melakukan inovasi dan peningkatan sarana prasarana pelayanan publik," ucap Suyatno. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut