get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Majelis Dzikir At - Thohir Gelar Tabliq Akbar dan Dzikir Bersama di Beltim

Senin, 25 April 2022 | 21:48 WIB
header img
Sekretaris Majelis Dzikir At - Thohir Kabupaten Belitung Timur, M. Firdaus. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Suasana berbeda terlihat di Masjid Agung Darussalam Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Senin (25/4/2022). Hal itu sehubungan kegiatan Majelis Dzikir At - Thohir Kabupaten Beltim yang menggelar Tabliq Akbar dan Dzikir bersama.

Sekretaris Majelis Dzikir At - Thohir Kabupaten Beltim, M. Firdaus mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengaktifkan masyarakat agar terus berdzikir atau mengingat Allah SWT. 

“Dalam rangka untuk mengajak masyarakat Belitung Timur bersama-sama kita melakukan zikir akbar agar masyarakat selalu giat berzikir,” ujar  Firdaus kepada awak media, Senin (25/4/2022). 

Kegiatan itu melibatkan masyarakat, pemerintah daerah, para ulama, ustadz dan ustadzah se-Belitung Timur. 

Firdaus menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya belangsung di bulan Ramadan saja,  akan tetapi di bulan-bulan lainya akan dilaksanakan hal serupa. 

Selain Tabliq Akbar dan Zikir bersama, juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada 10 masjid, yang mana sebelumnya sudah didata, selain itu juga diberikan bantuan sosial untuk 100 anak yatim dan kaum duafa se-Belitung Timur.

Ustadz yang diundang untuk mengisi ceramah dalam majelis tersebut yaitu Ust. Syofwatillah Mohzaib atau orang pembuat Al-Quran Al-Akbar ukuran kayu terbesar di dunia. 

Selain itu, momentum Tabliq Akbar dan Zikir bersama ini juga dijadikan sebagai kesempatan oleh Majelis Dzikir At – Thohir melantik pengurus di Kabupaten Belitung Timur. 

“Hanya saja kebetulan ada pelantikan pengurus jadi kita ambil momennya, untuk kedepan kita harapkan ada lagi, tablig akbar selanjutnya,” ujar Firdaus. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut