get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pergantian Tahun, 30 Personel Polres Bangka Tengah Naik Pangkat

Mayat yang Ditemukan di Camp Tambang Bangka Tengah Alami Serangan Jantung

Senin, 25 April 2022 | 17:58 WIB
header img
Dokter forensik RSUD Bangka Tengah bersama petugas kamar jenazah dan tim Inavis Polres Bangka Tengah melakukan pemeriksaan terhadap jenazah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam oleh dokter forensik RSUD Bangka Tengah, dr. Suroto, dapat disimpulkan jika sesosok mayat berinisial ST yang ditemukan pada Senin (25/04/2022) siang di sebuah camp tambang yang berada di areal Aik Ruai Dusun C-2 Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah meninggal akibat sakit, dan bukan korban pembunuhan.

Hal ini diketahui jika di tubuh jenazah tidak ditemukan adanya luka yang ditimbulkan aksi kekerasan. Walaupun ditemukan adanya luka di bagian kepala belakang jenazah, namun luka tersebut tidak fatal dan kecil kemungkinan menyebabkan kematian. 

"Dari keterangan dokter forensik RSUD Bangka Tengah, kita ketahui bahwa tidak ada unsur pembunuhan pada tubuh jenazah," ujar Kepala Unit (Kanit) Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polres Bangka Tengah, IPDA. Randi Haikal pada Senin (25/04/2022).

Dirinya menambahkan, jika dari hasil pemeriksaan, mayat tersebut meninggal akibat serangan jantung. 

"Dari keterangan dokter forensik juga bahwa mayat diperkirakan mengalami serangan jantung atau masalah pada hatinya. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya obat-obatan yang ditemukan di sekitar ditemukannya mayat. Sedangkan untuk luka yang ditemukan di bagian kepala, diperkirakan dialami setelah serangan jantung tersebut," ujar IPDA. Randi.

Saat ini personel dari Sat Reskrim Polres Bangka Tengah masih menunggu kedatangan pihak keluarga jenazah tersebut, dan kemudian akan dibawa pihak keluarga untuk dikebumikan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut