get app
inews
Aa Read Next : Target Tercapai, Erick Thohir Perpanjang Kontrak Coach Shin Sampai 2027

Belum Kelar Mafia Minyak, Kini Muncul Mafia Bibit

Sabtu, 23 April 2022 | 21:56 WIB
header img
Menteri Badan Udaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir(Foto: Ist)

JAKARTA, lintasbabel.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa saat ini ada mafia bibit. Hal itu diungkapkan Erick dalam kuliah umum di Universitas Padjadjaran (Unpad), Sabtu (23/4/2022.

Meski tidak menjelaskan dengan tegas asal mafia tersebut, Erick menyebut bahwa mafia bibit bakal merugikan petani. Sebab, kualitas bibit yang diterima tidak maksimal, sehingga berpengaruh terhadap hasil panen. 

“PT Pupuk Indonesia mendampingi memberikan pupuk tepat waktu, memberikan pupuk yang benar. Karena bibit pun ada mafianya, banyak petani mendapatkan bibit hybrid yang salah, sehingga ketika tumbuh tidak menghasilkan yang baik” ujar Erick.

Erick menekankan untuk memperhatikan petani demi ketahanan pangan nasional. Pasalnya, selama ini petani menjadi objek sudah saatnya menjadi subjek yang harus dipastikan. 

“Tidak kalah pentingnya, yang namanya selama ini petani adalah objek sekarang petani adalah subjek yang harus kita pastikan. Kenapa? Tadi saya sampaikan, pangan akan menjadi ancaman,” ucap Erick.

Lebih lanjut, Erick menyampaikan bahwa negara memberikan asuransi gagal panen, agar ketika petani gagal panen bisa mendapatkan perlindugan asuransi yang dinaungi oleh PT Jasindo.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut