Logo Network
Network

Kapolres Ajak Anak Muda Salurkan Bakat Pada Wadah yang Tepat

Haryanto
.
Kamis, 16 September 2021 | 21:40 WIB
Kapolres Ajak Anak Muda Salurkan Bakat Pada Wadah yang Tepat
Mural bergambar diduga Presiden Jokowi, terletak di tembok sebuah gedung di Jalan Yang Zubaidah, Kelurahan Bintang Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Polisi memastikan, mural mirip Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Pangkalpinang, tidak mengandung unsur pidana. Bahkan Kapolres Pangkalping, AKBP Dwi Budi Murtiono, mendukung agar anak muda dapat menyalurkan bakatnya pada wadah yang tepat dan nampilkan karya yang menyejukkan.

"Memang dari hasil pengecekan tim kami tadi tidak ditemukan unsur pidananya, maka kami serahkan kasus mural ini ke Sat Pol PP Kota pangkalpinang dan komunitas muralbya , Kiranya anak muda atau siapapun yang memiliki bakat, dapat menyalurkan secara tepat " . kata Kapolres, Kamis (16/9/2021).

Tak hanya Mural, Kapolres juga sangat mendukung para pegiat seni untuk dapat berkreasi, sepanjang kegiatan tersebut positif dan mengajak semua orang untuk berbuat baik. 

"Yang positif-positif, bila mengeritik yg membagun serta arif dan bijak , Saya sangat mendukung kegiatan berkesenian, karena itu dapat menumbuhkan rasa kecintaan kepada budaya daerah. Apalagi disaat pandemi sekarang, para pelaku seni mungkin terbatas geraknya. Silahkan berkreasi, yang senior atau yang sepuh mengajak yang muda, dan yang muda jangan malu untuk menggali potensi diri dari yang sudah melakukan itu. Pandemi jangan sampai membuat para pelaku seni berdiam diri, mungkin sarananya yang perlu diupgrade, berkesenian secara virtual misalnya, atau bikin video kesenian, terus diupload di Youtube, kan lumayan, memperkenalkan kesenian daerah sekaligus beradaptasi dengan teknologi," kata Kapolres. 

Terkait situasi keamanan di Kota Pangkalpinang, Kapolres memberi apresiasi kepada warga ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. 

"Sejauh ini Kota Pangkalpinang sangat kondusif, sangat aman. Saya berterimakasih kepada semua elemen, pemerintah daerah, pelaku ekonomi, juga pegiat seni. Warga disini saya nilai sudah mampu untuk menjaga situasi kamtibmas secara swadaya, sehingga aman terkendali," ujarnya. 

Kapolres mengingatkan semua pihak untuk terus menjaga situasi kamtibmas ini, karena Kota Pangkalpinang adalah barometer kamtibmas di Babel. 

"Kita harus bersama-sama menjaga keindahan dan situasi kamtibmas Kota Pangkalpinang. Mari kita bersama jaga situasi kondusif Kota ini agar tetap tertib dan damai. Hal-hal yg kecil tidak perlu dibesar-besarkan, apalagi masalah mural ini sudah selesai, karena pada prinsipnya tidak ada masalah dan bisa diselesaikan secara bijak Bersama-sama," kata Kapolres.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini