get app
inews
Aa Read Next : 2 Wakil Babel Ikut Konferensi Nasional APD Indonesia, Ini Hasil Rekomendasinya

DPD BMI Babel Resmi Dilantik, Gerakkan Anak-anak Muda Babel 

Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:49 WIB
header img
Sebanyak 17 orang pengurus DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi dilantik di kantor DPD PDI Perjuangan, Sabtu (23/7/2022) di Kota Pangkalpinang. Foto: lintasbabel.id/Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sebanyak 17 orang pengurus DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) resmi dilantik di kantor DPD PDI Perjuangan, Sabtu (23/7/2022) di Kota Pangkalpinang. 

Pelantikan DPD  BMI Provinsi Kepulauan Babel dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPD PDI Perjuangan Didit Srigusjaya, dampingi oleh Ketua Umum Banteng Muda Indonesia Mochamad Hervinato widyatama, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Erico Sotarduga dan Wakil Bendara Umum DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen. 

Ketua Terpilih DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Kepulauan Babel, Said Faisal mengatakan pembentukan BMI untuk menggerakkan anak muda Bangka Belitung. 

"Dengan hadirnya DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kami sepakat kami akan bergerak bersama anak muda di Babel," kata Faisal usai pelantikan. 

Ia mengatakan, BMI ini akan bergerak sesuai dengan gaya anak muda yang merangkul.

"BMI  pada dasarnya akan bergerak dengan cara anak muda karena kami tidak akan mengambil peran partai, peran partai adalah peran partai,  kami peran sayap yang artinya kami kampanye soft yang memang menekankan tentang merangkul generasi muda itu dari habbit dan dari hobinya dalam hal kreatifitas anak muda," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Banteng Muda Indonesia Mochamad Hervinato widyatama menambahkan, BMI memang harus dibentuk karena salah satu sayap partai PDI Perjuangan di Babel. 

"Mudah mudahan bisa menambah tenaga pergerakan dalam berjuang, mewujudkan arahan dan tugas-tugas partai maupun membumikan pokok-pokok pikiran Bung Karno, Ideologi Pancasila maupun NKRI," ujarnya. 

Ia berharap dengan hadirnya BMI di Babel bisa menggerakkan anak muda yang keratif dan berjati diri Indonesia. 

"Harapannya bisa khusus bersama -sama menggerakan kawan-kawan muda di Babel untuk tetap menjadi anak -anak muda yang berjati diri indonesia," tuturnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut