get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Listrik Byar Pet Saat Pencoblosan, Pj Gubernur Safrizal Tinjau PLTU Bangka

Hari Ini 33 Orang Positif di Kabupaten Bangka, Polres Bangka Gandeng KNPI dan Dinkes Gelar Vaksin

Minggu, 12 September 2021 | 18:09 WIB
header img
Polres Bangka bersama KNPI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, menggelar vaksinasi di Gedung Graha KNPI Sungailiat, Minggu (12/9/2021) pagi.

BANGKA, lintasbabel.id - Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, untuk hari ini saja, Minggu (12/9/2021) sebanyak 33 orang positif covid-19, sembuh sebanyak 21 orang serta untuk meninggal dunia tidak ada.

"Jadi untuk sampai saqt ini jumlah keseluruhannya sudah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka 9.504 orang, sembuh 8.413 orang, sedangkan yang sudah meninggal dunia sampai saat ini sebanyak 338 orang," kata Boy Yandra.

Boy Yandra menambahkan, untuk kasus masih aktif sampai saat ini 753 orang dalam pengawasan dari dokter dan perawat, kemudian kontak erat sendiri Kabupaten Bangka berjumlah 6.777 orang, dimana terbanyak di kelompok laki-laki yaitu sebanyak 3.374 orang, dan kelompok perempuan 3.359 orang.

"Sedangkan untuk suspek sendiri, Kabupaten Bangka berjumlah 7.060 orang, dimana terbanyak di kelompok perempuan yaitu 3.671 orang, sedangkan laki-laki 3.362 orang, untuk umur terbanyak suspek yaitu dikalangan umur 20 sampai 44 tahun, yaitu 3.153 orang," tambahnya.

Untuk Jumlah positif di Kabupaten Bangka hingga saat ini, dimana mencapai 9.504 orang tersebut terbanyak di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Sungailiat 3.767 orang, Kecamatan Pemali 1.785 orang dan Kecamatan Belinyu sebanyak 1.403 orang.

Boy Yandra menambahkan, kegiatan yang sampai saat dilakukan pada level 4 yang mana Gugus Tugas bekerjasama dengan beberapa instansi pemerintahan yakni penyekatan ruas wilayah yang dianggap ada keramaian, kemudian melakukan Razia Yustisi di tempat-tempat keramaian.

"Seperti halnya yang dilakukan pihak Polres Bangka, dimana dengan menggandeng KNPI Kabupaten Bangka yang dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, melaksanakan vaksin di Graha KNPI, kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka sangat berterima kasih sekali, yang mana ikut dalam mempercepat dari pada Kabupaten Bangka untuk head immunity dan hal ini adalah salah satu upaya, bagaimana Kabupaten Bangka untuk pencapaian vaksinnya dan anak-anak kita bisa cepat untuk kembali ke tatap muka di sekolah maupun di kampus. Semoga pemerintah Kabuaten Bangka kembali ke zona aman atau zona hijau," kata Boy Yandra.

Polres Bangka sendiri, terus memberikan kemudahan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat, salah satunya dengan menggandeng KNPI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dengan menggelar vaksinasi di Gedung Graha KNPI Sungailiat, Minggu (12/9/2021) pagi.

Wakapolres Bangka, Kompol Robertus Wardhana mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah pusat terhadap percepatan vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan secara terpusat oleh pemerintah melalui berbagai program, dan dalam hal ini Polri mengambil peranan dan ikut andil dalam melakukan percepatannya," kata Wakapolres.

Wakapolres mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bangka, agar selalu menaati SOP Prokes Covid-19, dimana yang paling utama selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas sehari-hari.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut