get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Babel Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri di Namang, 300 Orang Tervaksin

Ribuan Vaksin Moderna Siap Disuntikkan ke Masyarakat Bangka Tengah

Senin, 06 September 2021 | 18:17 WIB
header img
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun. Foto: lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah saat ini telah memiliki ribuan dosis vaksin Covid-19 jenis Moderna. Sebelumnya vaksin ini hanya diperuntukan bagi tenaga medis di Kabupaten Bangka Tengah, namun saat ini vaksin ini akan di distribusikan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami sudah rapatkan hal ini dengan tim vaksinastor terkait vaksin Moderna, dan intinya kami telah bisa laksanakan vaksinasi ini kepada masyarakat,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun pada Senin (06/09/2021).

Dalam pelaksanaanya, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah akan memprioritaskan kepada orang dengan komorbid dan ibu hamil. Mengingat vaksin ini memiliki autoimun.

“Untuk vaksin Moderna ini kami prioritaskan bagi orang dengan komorbid, kan kasian orang dengan komorbid tidak bisa di vaksin. Dengan adanya vaksin Moderna yang memiliki autoimun, maka orang dengan komorbid dapat di vaksin, termasuk juga ibu hamil,” ujarnya.

Diharapkan kedepan dengan ketersedian vaksin Moderna yang dimiliki Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah mampu memvasilitasi meningkatnya minat masyarakat untuk mengikuti vaksin Covid-19.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut