get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bangka Tengah Mantapkan Pembenahan Desa Kurau Timur dan Kurau Barat

Vaksinasi Bagi Masyarakat Pesisir Perairan Tanjung Ular Muntok Diserbu Warga

Senin, 06 September 2021 | 14:29 WIB
header img
Salah satu masyarakat pesisir perairan Tanjung Ular saat disuntik vaksin, Senin (6/9/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Direktorat Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Polres Bangka Barat, menggelar vaksinasi jenis Sinovac kepada masyarakat pesisir Perairan Tanjung Ular, Muntok, Bangka Barat, Senin (6/9/2021). 

Sebelumnya, petugas hanya menyiapkan sebanyak 20 vial dosis vaksin. Namun mendapati animo masyarakat yang tinggi, maka petugas menambahkan dosis vaksin menjadi 40 vial. 

"Penyaluran vaksinasi ini, untuk masyarakat nelayan pesisir, antusias masyarakat sangat baik untuk mendapatkan vaksinasi ini.
 Animo masyarakat sangat baik, rencananya 200 orang yang kami targetkan, terus menjadi 400 orang ditambah oleh Dinas Kesehatan Bangka Barat, kegiatan ini dipimpin langsung dari Dirpolair Polda Babel," kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto.

Direktur Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol. M Zainul menyampaikan, pihaknya sengaja melaksanakan vaksin dengan sistem jemput bola, untuk mempermudah masyarakat pesisir Tanjung Ular. 

"Karena mereka ini agak susah untuk divaksin terutama nelayan. Jaraknya jauh dan waktunya mereka pun terbatas. Itulah kami mendatangi mereka. Kami juga memberikan bansos, guna meningkatkan animo masyarakat sekitar," ujar Kombes Pol. M. Zainul. 

Sementara salah satu warga mengaku, dengan adanya vaksinasi ini, masyarakat merasa terbantu, karena tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota. 

"Saya ikut vaksin ini, karena kesadaran diri sendiri untuk kekebalan tubuh, terus terbantulah karena jauh lokasinya kalau harus ke pusat kota, terus melaut juga kan pak jadi kadang tidak sempat," ujar Widodo P. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut