get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pemkab Bangka Tengah Mantapkan Pembenahan Desa Kurau Timur dan Kurau Barat

Jum'at, 19 Mei 2023 | 18:41 WIB
header img
Kawasan tepian alur Sungai Kurau yang berada di Desa Kurau Barat dan Desa Kurau Timur Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) terus memantapkan pembenahan kawasan tepian alur Sungai Kurau yang berada di Desa Kurau Barat dan Desa Kurau Timur Kecamatan Koba, Kabupaten Bateng, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Bupati Bateng, Algafry Rahman pada Jumat (19/5/2023) memimpin langsung rapat pemantapan ini dan mengundang berbagai stakeholder terkait, baik Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel, maupun perwakilan Kementrian terkait yang ada di Provinsi Babel.


Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat memimpin rapat pemantapan pembenahan kawasan Desa Kurau Barat dan Kurau Timur. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

"Rapat ini adalah pemantapan yang kita lakukan untuk secara bertahap pembenahan di Desa Kurau Barat dan Desa Kurau Timur. Kita sudah berdiskusi dengan Satuan Kerja terkait dan Pemerintah Provinsi melalui perwakilanya. Semoga ini dapat kita wujutkan dan semoga kedua desa inindapat lebih representatif ke depannya," ujar Algafry Rahman.

Sementara itu, melihat besaran anggaran yang diperlukan. Pemerintah Kabupaten Bateng meminta dukungan dari Satker terkait dan juga Pemerintah Provinsi demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Kurau Barat dan Desa Kurau Timur, dengan pembenahan yang dilakukan. 

"Kita berupaya membangun rumah masyarakat ini dengan dukungan Satker Perumahan Kementerian PUPR, semoga bisa berjalan di tahun 2024," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut