get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Amri Sampaikan 2 Hal Penting, Titipan Erzaldi ke DPRD Babel Diakhir Masa Jabatannya

Senin, 04 April 2022 | 11:35 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, (Foto : lintasbabel.id/ Irwan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Mendekati akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sampaikan beberapa titipan penting kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Ada dua hal penting yang dititipkan tersebut.

Menurut Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi, pertama berkaitan dengan untuk terus melanjutkan perjuangan disahkannya Undang-undang daerah khusus kepulauan dan kenaikan royalti timah sebanyak 3 persen.  

"Royalti, kami DPRD sudah sepakat untuk terus mendorong dan memperjuangkan ke pemerintah pusat, agar mengabulkan kenaikan royalti yang sudah dulu 3 persen ini, bandingkan dengan komoditi di daerah lainnya," kata Amri, Senin  (4/4/2022). 

Berikut juga dengan fiskal, kata Amri, pihaknya akan mendorong ke DPR RI agar dapat membahas dan menyetujui UU daerah khusus kepulauan ini. Sebab perhitungan Dana Alokasi Umum (DAU) tidak hanya dilihat dari jumlah luas daratan saja, tapi luas lautnya juga. 

"Kami terus memperjuangkan agar pemerintah pusat bersama DPR RI untuk segera mungkin dapat membahas dan menyetujui UU daerah khusus kepulauan ini. Seharus perhitungan DAU tidak hanya dilihat dari jumlah luas daratan saja, tapi luas lautnya," ujarnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut