get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Mutu, Polres Bangka Akreditasi Klinik Pratama

Layanan Pos Bidan Langsingku Kesohor Puskesmas Airgegas Masuk Top 9 Layanan Publik Tingkat Provinsi

Selasa, 31 Agustus 2021 | 21:00 WIB
header img
Kegiatan Layanan Pos Biduan Langsingku Kesohor Puskesmas Airgegas. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Layanan Pos Biduan Langsingku Kesohor yang diselenggarakan oleh Puskesmas Airgegas Kabupaten Bangka Selatan, masuk dalam Top 9 Kompetisi Inovasi Layanan Publik tingkat Provinsi Babel.

Ketetapan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung nomor: 188.44/813/VI/2021 tentang penetapan Top 9 kompetisi inovasi pelayanan publik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tanggal 30 Agustus 2021.

Kepala Puskesmas Airgegas, Dr. Rudi Hartono mengatakan, Puskesmas Airgegas akan terus melakukan inovasi layanan publik agar bisa dirasakan masyarakat.

"Alhmamdulillah salah satu layanan kami masuk dalam Top 9 kompetisi inovasi pelayanan publik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini. Kami akan terus melakukan inovasi, agar layanan Puskesmas Airgegas dapat dirasakan masyarakat," katanya, Selasa (31/08/2021).

Dr. Rudi menjelaskan, layanan Pos Biduan Langsingku Kesohor merupakan inovasi Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Posyandu Lansia terintegrasi dengan Puskesmas Keliling, Akupressur dan kesehatan Olahraga untuk mengendalikan faktor resiko Penyakit Tidak Menular dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat.

"Hadirnya inovasi layanan ini didasari oleh kurangnya kesadaran masyarakat usia 15 tahun keatas untuk secara mandiri dan sadar memeriksakan kesehatannya secara rutin. Layanan ini sudah kami mulai sejak Januari 2019 lalu dan hingga saat ini terus berjalan dan disambut baik oleh masyarakat," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut