get app
inews
Aa Read Next : Bupati Riza Apresiasi Kekompakan Pemdes dan Warga Desa Nangka Gelar Acara Makan Durian Gratis

Durian, Si Buah Ajaib Penuh Manfaat untuk Kesehatan

Selasa, 25 Juli 2023 | 16:55 WIB
header img
Warga asal Kota Pangkalpinang, menikmati buah durian langsung dari kebun milik Nurhulis di Bangka Barat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Durian, buah yang kontroversial karena aromanya yang kuat. Ternyata tidak hanya menggugah selera makan, tetapi juga menawarkan manfaat luar biasa bagi kesehatan.


Durian super jenis Super Tembaga yang dibudidayakan Nurhulis, dijual seharga Rp500 ribu perkilo. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.
 

Dalam mengonsumsi durian, penting untuk menjaga porsi dan menghindari konsumsi berlebihan karena tingginya kandungan lemak dan kalori dalam buah ini.

Dengan mengimbangi pola makan yang sehat, durian bisa menjadi tambahan menu lezat yang memberikan manfaat kesehatan yang berharga.

Mengandung berbagai nutrisi esensial, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari buah yang berduri ini, yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Manfaat Durian bagi Kesehatan

1. Sumber Nutrisi Tinggi

Durian mengandung vitamin C, vitamin B-complex, vitamin A, dan serat. Selain itu, mineral seperti kalium, magnesium, dan zat besi juga terkandung dalam durian, mendukung kesehatan jantung dan sistem saraf.

2. Menjaga Fungsi Otak

Dengan kandungan vitamin B6, durian membantu meningkatkan fungsi otak. Vitamin ini berperan dalam produksi neurotransmiter penting, seperti serotonin dan dopamin, yang mempengaruhi suasana hati dan membantu mengurangi risiko gangguan suasana hati.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut