get app
inews
Aa Read Next : Foto Keseruan Masyarakat Kampung Daya Baru Mentok Sambut Ramadhan dengan Pawai 3.000 Obor

Sambut Ramadhan, Ribuan Warga Daya Baru Bangka Barat Antusias Gelar Pawai Obor Keliling

Jum'at, 01 April 2022 | 01:47 WIB
header img
Pawai Obor Dusun Daya Baru menyambut Ramadan 1443H. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 hijriah, warga Dusun Daya Baru, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, menggelar kegiatan pawai obor keliling kampung, Kamis (31/3/2022) malam. 

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga tidak mau ketinggalan untuk berpartisipasi dalam acara pawai obor yang telah dilakukan oleh Warga Dusun Daya Baru selama bertahun-tahun. 

"Kegiatan pawai obor Dusun Daya Baru ini semata-mata menyambut bulan suci Ramadan. Selain itu bentuk solidaritas warga disini, mulai dari anak-anak kecil sampai ibu-ibu ikut kegiatan pawai obor ini, " kata penyelenggara kegiatan pawai obor, Mardiyono. 

Menurutnya, warga Dusun Daya Baru sejak jauh-jauh hari telah membuat sebanyak 3.000 buah obor dan culok secara gotong royong. 

"Disini disiapkan secara bersama-sama ada 3.000 obor dan culok yang dipasang di pinggir jalan, ini sebagai bentuk solidaritas masyarakat disini. Harapannya kedepan kegiatan tetap dilestarikan dan semakin meriah lagi, " ucapnya. 


 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut