get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Semangat Pemuda Daya Baru Bangka Barat Menjaga Tradisi Pawai Obor

Selasa, 05 Maret 2024 | 19:08 WIB
header img
Anak-anak Kampung Daya Baru, Mentok ikut antusias menyambut kegiatan pawai obor. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Menyambut bulan Ramadan 1445 H Tahun 2024, masyarakat di Dusun Daya Baru, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar kegiatan rutin tahunan 3.000 Culok dan Pawai Obor.


Pemuda Kampung Daya Baru, Mentok mencari bambu untuk kegiatan pawai obor. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.
 

Untuk menjaga tradisi yang akan dilaksanakan pada Sabtu (9/3/2024) malam di depan Masjid Ar Rahman, Daya Baru, Pal 4, Mentok itu. Dikatakan Ketua Pelaksana, Chiko pihaknya telah mempersiapkan dari bulan Februari 2024 lalu.

"Rekan imada (ikatan muda mudi daya baru) mempersiapkan kelengkapan acara yang sudah tiap tahun menjadi agenda rutin kegiatan even adat. Anggarannya selain sumbangan dari warga, juga ada dari pemerintah," katanya, Selasa (5/3/2024).

Chiko berharap, kekompakan dan semangat gotong royong tetap terjaga di Kampung Daya Baru, supaya kegiatan adat seperti itu dapat terus diselenggarakan.

"Kita akan tetap terus melestarikan adat budaya yang sudah ada di kampung halaman kita, tanpa regenerasi yang kompak dan antusias kegiatan kita akan menghilang," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut