get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Pawai Obor Meriahkan Tahun Baru Islam 1445 H di Pangkalpinang

Selasa, 18 Juli 2023 | 21:32 WIB
header img
Peserta pawai obor berkeliling wilayah Kota Pangkalpinang, untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Ribuan warga Kota Pangkalpinang memadati Jalan Raya Soekarno-Hatta Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (18/7/2023) malam.

Warga hadir dan berkumpul dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Dengan mambawa obor, mereka mengelilingi Kota Pangkalpinang untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H.

"Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan kami dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445  Hijriah," kata Subanto, Ketua Masjid At-Taqwa Semabung Baru.

Dikatakanya, pawai obor merupakan cara untuk menggambarkan kegembiraan dalam menyambut tahun baru Islam, karena Muharram ini adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim.  

Ia juga mengatakan dalam memeriahkan tahun baru Islam, panitia kegiatan menarget 1.000 obor yang akan mengelilingi Kota Pangkalpinang.

"Kami sangat antusias menyambut tahun baru Islam, artinya kami ingin ada generasi pengurus kami, pemuda para anak-anak kami agar peringatan 1 Muharram ini dilakuakn setiap tahun,"  ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut