get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Pilkades Serentak Belitung Timur, Logistik Mulai Disebar ke 18 Desa

Selasa, 22 Maret 2022 | 16:42 WIB
header img
Panitia Pilkades saat mengambil logistik Pilkades, di Auditorium Zahari MZ Bekitjng Timur, Selasa (22/3/2022). (Foto: lintasbabel.id/ SUharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan dilaksanakan pada 30 Maret 2022. Panitia pilkades tingkat desa, Selasa (22/3/2022) sudah mengambil logistik Pilkades di Auditorium Zahari MZ. 

Dari sebanyak 18 Desa yang melaksanakan pilkades, Panitia Pemilihan Kabupaten telah menyediakan sebanyak 428 bilik pada 107 TPS.

Wakil Bupati Beltim, Khairil Anwar mengatakan, selain logistik, akan ada lagi logistik tambahan. 

"Nantinya kami bersama juga akan melepaskan logistik tambahan berupa logistik Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19," ujar Khairil dalam sambutannya. 

Dia menjelaskan, logistik tambahan ini juga ditujukan untuk mengakomodir kebutuhan pelaksanaan Pilkades, sesuai dengan yang tercantum di dalam amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri. 

"Sama seperti tahun sebelumnya, yaitu tahun 2020, pelaksanaan Pilkades pada tahun ini kembali dilaksanakan di tengah suasana pandemi Covid-19. Yang mana pada pelaksanaan tiap tahapan Pilkades diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tak terkecuali dalam proses pendistribusian logistik," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut