get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

BPBD Beltim Tambah 11 Tenaga Baru

Jum'at, 01 April 2022 | 10:48 WIB
header img
11 personel baru BPBD Belitung Timur. (Foto: Istimewa)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Sebanyak 11 orang peserta seleksi calon tenaga kontrak Tim Reaksi Cepat penanggulangan Bencana (TRC-PB) lulus Diklat Pembekalan. Terhitung 1 April 2022 Besok, mereka akan mulai resmi mengabdi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Timur. 

Sebelumnya, peserta seleksi terbuka calon TRC-PB yang mendaftar berjumlah 30 orang. 15 orang sudah gugur saat seleksi administrasi. Sedangkan 4 orang sisanya harus gugur saat praktek keahlian.    

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Helmi Takbirullah Akbar, seizin Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Beltim Rusman menyatakan para tenaga baru ini akan menambah tenaga baru di BPBD. Mereka semua dianggap layak untuk bekerja dalam bidang kedaruratan. 

"Alhamdulillah mereka layak. Ini bukan kita yang menyatakan tapi dari seluruh pelatih, baik dari unsur TNI, Basarnas maupun Tagana,” ungkap Helmi seusai Upacara Penutupan Diklat Pembekalan TRC-PB BPBD Kabupaten Beltim di Lapangan Upacara, Pantai Serdang, Kamis (31/3/2022). 

Ditekankan Helmi, jika para pegawai TRC-PB dituntut untuk dapat bekerja menangani seluruh bentuk bencana, baik alam, non-alam maupun sosial. Jadi tidak ada penempatan khusus di unit tertentu. 

“Digabung, jadi kalau kita di BPBD tidak ada terkotak-kotak semua lebur. Untuk penanggulangan bencana kita semua satu tim,” kata Helmi. 

Helmi berharap dengan adanya penambahan tenaga baru, pelayanan kepada masyarakat terkait penanggulangan bencana semakin baik, kian memiliki dedikasi yang tinggi dan punya kapasitas yang mumpuni. 

“Selama ini kita sudah kompak. Apa yang disampaikan oleh Pak Bupati tadi merupakan penyemangat bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik di bidang kebencanaan,” ujar Helmi. 

Upacara Penutupan Diklat Pembekalan TRC-PB BPBD Kabupaten Beltim dipimpin langsung oleh Bupati Beltim Burhanudin. Hadir dalam kesempatan ini Asisten III Bidang Administrasi Umum Haryoso, Kepala Dinas Perhubungan Amirudin, Forkopimda Kabupaten serta pimpinan Pos SAR dan Tagana Kabupaten Beltim.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut