get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Second List E-Sports Juara Turnamen E-Sports Mobile Legends Beltim

Minggu, 22 Mei 2022 | 13:58 WIB
header img
Second List E-Sports juara Turnamen E-Sports Mobile Legends. (Foto: Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Turnamen E-Sports Mobile Legends sukses dilaksanakan oleh sekelompok pemuda di Kecamatan Kelapa Kampit yang diikuti sebanyak 29 tim. 

Total melibatkan 200 pemuda dengan rincian 26 tim dari Kecamatan Kelapa Kampit, 2 tim dari Kecamatan Damar dan 1 tim dari Kecamatan Manggar. 

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak 10 April 2022 ini berakhir pada 21 Mei 2022 dengan rincian Babak Penyisihan Grup secara online selama 15 Hari dan babak Knock Out secara Offline selama 11 hari.

Kegiatan yang memperbutkan total prize pool sebesar Rp 3.500.000,  diharapkan dapat menjadi wadah bagi pemuda yang ada di Kecamatan Kelapa Kampit secara khusus dan Kabupaten Belitung Timur secara umum agar dapat menjadi ajang berprestasi sekaligus menjadi ajang penjaringan Atlet E-Sports potensial. 

“Kegiatan yang kami laksanakan ini kami laksanakan agar para pemuda memiliki wadah dan sarana untuk tampil dan berprestasi di  bidang E-Sports khususnya Game Mobile Legend karena kita semua tahu saat ini E-Sports sudah semakin banyak peminat khususnya di kalangan para pemuda” Kata Oscar Habib selaku Penanggung Jawab kegiatan, Minggu (22/5/2022).

Selain itu juga kata Oscar diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana penjaringan atlet E-Sports potensial, yang nantinya dapat membela nama daerah bahkan nama Indonesia di kancah Internasional. 

Apalagi, imbuhnya, saat ini Cabang E-Sports sudah dipertandingan dalam ajang olahraga baik itu di Pekan Olahraga Nasional (PON) bahkan yang terbaru di ajang Sea Games sudah dipertandingkan. 

“Komitmen kamu turnamen ini akan rutin kami laksanakan setiap tahun dan bahkan bukan tidak mungkin ke depan kami akan laksanakan juga cabang E-Sports lainnya seperti PUBG Mobile dan Free Fire” Tegas Oscar. 

Namun, Oscar juga berpesan agar jangan terlalu terpaku terhadap Game Online ini dan tetap harus mengutamakan belajar dan juga kegiatan poisitif lainnya agar seimbang. 

Pada edisi kali ini tim Second List E-Sports berhasil menjadi juara setelah pada partai Grand Final mengkandaskan perlawanan tim Mantap Amat E-Sports yang harus puas menjadi Runner Up, sedangkan juara ketiga direbut oleh tim Purple Mafia E-Sports.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut