get app
inews
Aa
Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Kenakan Baju Adat Teluk Belanga, Ketua DPRD Babel Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-76

Selasa, 17 Agustus 2021 | 16:41 WIB
header img
Ketua DPRD Kepulauan Babel Herman Suhadi tampak mengenakan baju adat Teluk Belanga, pada saat Upcara Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-76 secara virtual, Selasa (17/8/2021). (Foto: Setwan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi S.Sos, menghadiri dan mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia Nasional yang digelar secara Virtual. Di Babel sendiri, upacara digelar di ruang pasir padi lantai III kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka belitung, selasa (17/08/2021).

Dalam upacara yang dipusatkan di halaman Istana Merdeka Jakarta, selasa (17/08/2021) tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), tampak mengenakan pakaian adat Provinsi Lampung. 

Tak mau ketinggalan, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi juga mengenakan pakaian khas, baju adat Teluk Belanga, berwarna hitam dipadu dengan kain sarung yang diikat dipinggang berwarna keemasan, lengkap dengan penutup kepala berwarna keemasan.

 

Pada momentum HUT ke-76 Republik Indonesia, Herman Suhadi mengingatkan, untuk senantiasa tidak melupakan sejarah. Untuk itu, Herman mengajak kepada semua pihak, untuk senantiasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan, sehingga dapat hidup dalam kebebasan tanpa dijajah oleh bangsa manapun. 

"Tentunya kemerdekaan ini harus kita maknai, bagaimana cara kita mengisi kemerdekaan itu, dengan pembangunan disegala bidang, yang tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat", terangnya.

Sebelumnya, sekitar pukul 07.00 WIB, Ketua DPRD Herman Suhadi dan Wakil Ketua DPRD Amri Cahyadi, mengikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 76 tahun, di halaman Upacara Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Acara dilaksanakan dengan undangan terbatas dan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut