get app
inews
Aa Read Next : Stok Minyak Goreng di Bangka Barat Menipis, DKUP Siapkan Sejumlah Langkah

Pemerintah Distribusikan 500 Juta Liter Minyak Goreng

Rabu, 16 Maret 2022 | 15:08 WIB
header img
Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA) mencatat, pemerintah telah mendistribusikan 500 juta liter minyak goreng. (Foto: doc. Okezone)

Tujuannya, untuk meningkatkan pasokannya. Per Rabu hari ini, Holding BUMN Pangan ini kembali menyalurkan minyak goreng ke-10 titik pasar di wilayah DKI Jakarta. Sebanyak total 60.000 liter minyak goreng curah dan kemasan disalurkan ke pedagang di pasar Kramat Jati, Enjo, Tomang Barat, Tanah Abang, Kebayoran Lama, Grogol, Palmerah, Pasar Minggu, Pulogadung, dan Pramuka. 

Minyak goreng tersebut kemudian akan dijual Kembali kepada masyarakat dengan harga yang wajar. Plt. Direktur Utama ID Food Endang Suraningsih memastikan pihaknya sudah membantu mendistribusikan hingga tembus 11,5 juta liter, ada di 20 provinsi, terdiri atas 9,2 juta liter minyak goreng curah, 2,2 juta liter minyak goreng kemasan dan 33 ribu liter minyak goreng jerigen. 

“Untuk hari ini kami mendistribusikan lagi minyak goreng di 10 titik lokasi di Jabodetabek sebanyak 60 ribu liter kerjasama Pasar Jaya, asosiasi pedagang mendistribusikan minyak goreng memenuhi kebutuhan konsumen," ungkap Endang. 

Kegiatan pendistribusian minyak goreng akan terus dilakukan yang dikelola Anak Perusahaan Holding Pangan yaitu Rajawali Nusindo dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut