get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

KKP Pangkalbalam Suntik Vaksin Covid-19 ke Supir Truk Lintas Pulau

Minggu, 15 Agustus 2021 | 11:12 WIB
header img
Para supir truk bersama Kepala KKP Pangkalbalam dan Sekretaris Satgas Covid-19 Babel, usai di suntik vaksin. (Foto : lintasbabel.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalbalam, Kelas III Pangkalpinang, menggelar vaksiansi Covid-19 untuk supir truk lintas provinsi. Sebanyak 60 supir truk disuntik dalam vaksiansi tersebut, Sabtu (14/8/2021).

Kepala KKP Pangkalbalam Pangkalpinang, dr. Bangun Cahyo Utomo mengatakan, vaksin yang diberikan kepada supir truk tersebut merupakan vaksin tahap dua.

"Hari ini memang kami fokuskan untuk teman-teman pengemudi truk ini untuk melindungi mereka yang bekerja," kata Bangun.

Ia menuturkan, pihaknya secara rutin menggelar vaksinasi kepada masyarakat. Namun karena keterbatasan tenaga vaksinator, peserta yang akan mengikuti vaksin harus dibatasi. Selain itu guna mengindikasi kerumunan warga.

"Ketersediaan vaksin di kami masih mencukupi dan aman untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, supir truk mengaku sangat terbantu dengan vaksinasi gratis yang digelar KKP Pangkalbalam. Apalagi vaksin cukup sulit didapatkan.

"Kami terimakasih pada Pemerintah Bangka Belitung memberikan kesempatan kepada kami untuk vaksin, karena susah sekali mendapatkannya," kata Ketua Romantika Supir Truk Indonesia (RSTI) Babel, Riansyah.

Menurutnya, vaksin sangat perlu bagi para supir truk lintas provinsi dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi. Namun dari 500 orang anggotanya, baru 80 orang yang melakukan vaksinasi.

"Ini upaya kami mendukung program pemerintah. Selain itu upaya menjaga diri kami dari virus corona, yang terkadang harus keluar masuk daerah dengan tingkat kasus Covid-19 tinggi," ucapnya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Babel, hingga saat ini 240.912 orang telah di vaksin Covid-19 tahap pertama, 156.900 vaksin tahap dua. Sementara Babel menargetkan 1.000.134 orang disuntik vaksin.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut